Resep Kue Cubit Lezat, Enak dan Empuk dan Pasti Bikin Ketagihan

Resep Kue Cubit Sederhana Enak dan Empuk – Satu lagi jenis jajanan tradisional yang sedang populer di beberapa daerah di Indonesia. Termasuk kue basah dengan nama yang unik yakni kue cubit. Sekilas dari bentuk kue cubit mirip sekali dengan kue lumpur, namun jika dilihat lebih teliti kue cubit memiliki bentuk yang agak mengembang dan terdapat taburan meisis diatasnya. Kue cubit terdari dari 2 jenis, yaitu kue cubit setengah matang dan kue cubit matang sempurna. Bagaimanapun dari segi rasa dan bentuk, kedua jenis kue ini sama-sama memiliki rasa yang enak.

 
Sebelum kita lanjut membahas mengenai kue cubit, baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu asal usul kue cubit ini. Kue basah yang berasal dari kota  kembang Bandung ini diolah dengan cara ditaruh diatas cetakan yang tersedia, kemudian pada saat kue telah matang diangkat dengan menggunakan penjepit atau cubit, dan dari situlah nama kue ini dinamakan dengan nama kue cubit (nama yang lucu ya bund).


kue cubit lezat

Berikut Ini Adalah Resep Kue Cubit

Bahan Kue cubit :

  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram mentega, lelehkan
  • 200 gram gula
  • 4 butir telur ayam
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh soda kue

Topping Kue Cubit :

  • Keju parut
  • Coklat
  • Mesis

Cara Membuat Kue Cubit :

  1. Langkah pertama campurkan telur dan gula, aduk-aduk rata dengan menggunakan mixer hingga gula larut dan bahan tercampur dengan rata.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu dan mentega yang telah dilelehkan sebelumnya, aduk-aduk lagi hingga rata dan menyatu.
  3. Kemudian masukkan juga baking powder, vanili dan soda kue kedalam adonan tersebut, aduk-aduk lagi hingga benar-benar rata.
  4. Setelah adonan tercampur rata, tuang adonan kedalam kedalam wadah yang berbentuk teko atau gelas takar untuk mempermudah pada saat penuangan kedalam cetakan.
  5. Selanjutnya panaskan cetakan dengan api kecil, jangan lupa untuk mengolesi cetakan dengan sedikit margarin. Setelah cetakan panas, tuangkan adonan hingga setengah cetakan saja, lalu tutup cetakan.
  6. Saat adonan setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju, coklat atau mesis sesuai selera. Kemudian tutup lagi adonan hingga benar-benar matang atau bagian bawah kue sedikit berwarna kecoklatan.
  7. Angkat dan keluarkan kue dengan menggunakan penjepit dan susun diatas piring saji.
  8. Kue cubit siap untuk dihidangkan.

Resep Pancake Lezat dan Sederhana Menggunakan Adonan Praktis

Setelah mengetahui Resep Kue Cubit Lezat, Enak dan Empuk diatas, bunda tentu tertarik untuk mencobanya dirumah. Selain sangat praktis, bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit didapatkan. Demikian semoga resep kue cubit ini bermanfaat.

0 Response to "Resep Kue Cubit Lezat, Enak dan Empuk dan Pasti Bikin Ketagihan"

Posting Komentar